Catatan Harian Dwi Febriandaru

Pengertian "serverx.exe" dan Cara Mengantisipasinya

Assalamu'alaikum Wr.Wb


Serverx.exe atau biasa disebut sebagai "Malware Madang" adalah sebuah malware yang secara khusus dirancang untuk menginfeksi semua file yang bertipe aplication (.exe). Malware ini bekerja saat user menjalankan file exe dalam komputernya.


Malware Serverx.exe (Madang) ini termasuk Malware yang cukup sulit dibasmi, karena walaupun komputer sudah di install ulang Malware ini akan tetap ada bila semua file exe yang terinfeksi belum dihapun. Dengan kata lain virus ini bisa merepare registry yang digunakan untuk menjalankan dirinya sendiri. Selain itu Malware ini juga merepare file asli malware yang ada di C:\\WINDOWS\Temp. Jadi ketika kita mengeksekusi file yang sudah terinfeksi malware tadi maka Malware Serverx.exe ini akan kembali.



Tapi tenang,...
Meskipun Malware Serverx.exe ini cukup sulit di hilangkan, tapi sebenarnya ada cara cukup sederhana untuk menghilangkan malware jenis ini, berikut ini adalah caranya :

  • Pertama restart komputer sobat dan masuk ke safe mode dengan cara tekan F8 saat booting.
  • Setelah masuk tampilan safe mode tekan Tombol Windows di pojok kiri bawah
  • Lalu pada kolom pencarian ketikan "serverx.exe"
  • Setelah ketemu delete file tersebut lalu masuk run dengan cara tekan Tombol Windows > Run atau bisa dengan menekan Tombol Windows pada keyboard + R dan ketikan "regedit".
  • Setelah muncul window regedit, tekan tombol  F3 pada keyboard dan ketikan "Serverx.exe" pada kolom "Find What".
  • Delete semua string "serverx.exe" yang sobat temukan.
  • Sampai tahap ini komputer sobat sudah 50 % aman dari Malware serverx.exe.
  • Tapi seperti yang sudah saya jelaskan diatas bahwa Malware ini akan tetap kembali lagi sebelum file yang terinfeksi di hapus, maka dari itu alangkah baiknya bila setelah proses penghapusan dengan safe mode lalu sobat lakukan install ulang pada komputer sobat.
  • Setelah sobat lakukan install ulang, delete semua file aplikasi sobat termasuk yang berada di D:\\ dan E:\\ , Langkah ini gunanya adalah untuk mengantisipasi kalau-kalau Malware ini juga menginfeksi file aplikasi yang berada di D:\\ dan E:\\
Setelah sobat lepas dari Malware ini jangan lupa selalu Update anti-Virus, anti Spyware sobat untuk berjaga-jaga agar tidak kemasukan Malware seperti ini lagi.

Sepertinya cukup sekian Postingan tentang Pengertian "serverx.exe" dan Cara Mengantisipasinya. jangan lupa share bila postingan ini Membantu sobat semua agar teman - teman sobat yang juga mengalami masalah yang sama dengan sobat tahu cara mengatasinya.

Akhir kata apabila ada kesalahan kata saya minta maaf. Terima kasih atas perhatiannya
Wassalamu'alaikum Wr.Wb

Jangan lupa kunjungai post Sebelumnya Lirik Lagu 5 Seconds of Summer - Waste The Night
Share:

1 $type={blogger}:

  1. Dwi Febriandaru Site: Pengertian "Serverx.Exe" Dan Cara Mengantisipasinya >>>>> Download Now

    >>>>> Download Full

    Dwi Febriandaru Site: Pengertian "Serverx.Exe" Dan Cara Mengantisipasinya >>>>> Download LINK

    >>>>> Download Now

    Dwi Febriandaru Site: Pengertian "Serverx.Exe" Dan Cara Mengantisipasinya >>>>> Download Full

    >>>>> Download LINK

    ReplyDelete

Blog Traffic